04 February 2013

Liburan Menjelang Natal 2012 Bag. 3

Dilanjut lagi nih...

23 Desember 2012

Pukul 09.00 WIB
Pemandangan Indah, Gg.Sumbing, Gn. Sundoro n Gn. Prau

Setelah menginap semalam, mandi dan sarapan serta tidak lupa untuk packing barang2. Kami pamitan dengan pemilik rumah dan meninggalkan TKP dengan ojek. Tujuan kami Pasar Grabag, karena jalanan menuju pasar sangat menurun maka kami hanya menyewa ojek satu saja (untuk menghemat). Begitu sampai di pasar tidak lupa kami mampir dulu untuk sekedar menambah barang bawaan dengan membeli sedikit oleh2.

Pukul 09.15 WIB
Setelah urusan beli oleh-oleh rampung kami lanjutkan lagi perjalanan dengan naik angkot menuju terminal Secang ongkos nya cuma Rp 2.500. Karena baru kali ini kami (bahkan saya pun begitu) menuju Karanganyar dari Secang, jadi sempet tanya ke petugas terminal bus tujuan Gombong dan diberitahukan bahwa bus masuk terminal, jadi kami putuskan menunggu di dalam terminal. Sambil menunggu bus kami sempet foto-foto bus yang lewat dan dapet penampakan spesial, armada baru Transjakarta yang kalau tidak salah untuk menambah armada di Koridor I dan VIII. Kalo tidak salah jenis mobil dan mesinnya "ANKAI". Nih penampakannya :


Pukul 12.15 WIB
Lelah, lapar dan haus ternyata bus yang kami tunggu belum dateng juga, terpaksa saya putuskan untuk bertanya lagi ke petugas terminal, infonya bus dari arah Semarang mengambil arah kiri di lampu merah Secang jadi bus tidak masuk terminal bahkan lewat pun tidak. Ternyata jalan arah Magelang macet sehingga bus yang arah Yogya maupun Gombong berbelok arah persis di Lampu merah Secang. Akhirnya kami putuskan untuk nunggu di lampu merah secang, dan mampir diwarung untuk sekedar membeli minum untuk melepas dahaga.

Pukul 13.05 WIB
Setelah hampir 1 jam kami menunggu, akhirnya bus yang ditunggu dateng juga tepat lewat di lampu merah Secang belok kiri. Sebenarnya ingin coba Sumber Alam AC Semarang-Cilacap, tapi apa daya karena sudah cape menunggu akhirnya kami putuskan naik juga bus RP JAYA (Sumber Alam) Semarang-Purwokerto via Kebumen. Kondisi bus dengan seat 2-3 ekonomi (Bumel). Penampakan busnya :


Jalur yang ditempuh melewati Magelang-Salaman-Purworejo-Kebumen-Gombong-Purwokerto. Jalur melalui Salaman termasuk jalur yang baru pertama Saya lalui. Jalurnya cukup bagus diawal masih landai tapi setelah lewat Salaman (kalo tidak salah) jalan sudah mulai naik turun walaupun tidak terlalu curam, masih lebih baik dibandingkan dengan jalur Weleri-Temanggung.

Sempat beberapa kali berhenti untuk menambah pasokan oli, pertama di lampu merah setelah Terminal Tidar dan yang kedua di daerah Salaman. Setelah nambah oli yang kedua sempet diruang belakang muncul asap, cukup membuat dedg-degan tapi karena tidak berbau bensin dan hanya muncul bau oli, jadi it's oke.

Setelah hanya memutari dan masuk ke Terminal Purworejo, bus berhenti di jalan keluar terminal ternyata TS harus dioper ke bus lain, nih penampakannya :


Setelah dioper ke bus Sumber Alam, kami duduk dikursi paling belakang selain karena selasar bus yang lebih sempit juga sekalian jaga barang bawaan.
oh iya ternyata bus RP Jaya masih saudara dengan Sumber Alam, karena karcis yang digunakan pun ada nama PO. Sumber Alam.


Sempet kaget juga tadinya karena begitu liat tiket ko PO Sumber Alam, trus coba iseng tanya sama kernetnya dan disampaikan kalo RP Jaya yang punya ya Sumber Alam, karena kernetnya juga memakai seragam Sumber Alam.

Pukul 16.20 WIB
Turun di Pasar Karanganyar Gombong, persisnya di depan agen Sumber Alam. Tapi sebelum melanjutkan perjalanan saya mampir di Agen Sumber Alam dulu untuk membatalkan pesanan tiket bus Sumber Alam AC Toilet untuk keberangkatan tanggal 24 Desember 2012 dengan seat nomor 7-8. Saya sudah pesen via telepon tanggal 17 Desember 2012. Tiket saya batalkan karena 1 hari sebelum berangkat ke Magelang, Ortu sudah berangkat lebih dulu nganter nenek yang mendadak minta pulang dengan menggunakan mobil.

Pukul 17.10 WIB
Sampai juga di rumah nenek, setelah setengah jam lebih naik bentor yang sempet 2 kali berhenti karena mesinnya kepanasan.

No comments:

Post a Comment