05 February 2013

Karanganyar-Jakarta

24 Desember 2012
Pukul 08.10 WIB
Setelah menginap (hanya) semalam, walaupun sebenarnya masih ingin menginap tapi karena ikut rombongan maka akhirnya diputuskan untuk turut serta. Kepulangan ke Jakarta kali ini tidak mengunakan bus tapi mobil. Sebenernya kurang nyaman kalo melakukan perjalanan siang hari, disamping karena panas juga yang pastinya tidak bakal istirahat. setelah meninggalkann TKP mobil masih menyusuri jalan-jalan desa yang belum terlalu bagus dan hampir di sepanjang jalan tersaji pemandangan hamparan hijau tanaman padi yang baru ditanam.

Pukul 09.25 WIB
Begitu memasuki jalan raya kami sudah berada di daerah Gombong, mobil terus malaju dengan sekali-kali meng-over take (OT) baik truk, mobil angkitan kecil maupun bus besar. Cukup ngeblong juga sang supir membawa kendaraannya. Setelah mampir di pom bensin, kami menyempatkan berhenti didaerah Buntu untuk membeli Getuk Goreng, persisnya sebelah kiri sebelum pom bensin buntu arah cilacap.

sambil menunggu yang lain membeli oleh-oleh dan karena saya juga sudah cukup membeli buah tangan saya sempatkan melihat sekeliling, eh dapet yang beginian nih kebetulan sang keponakan ikut serta dalam hunting ini.

Pukul 09.40 WIB
Kami melanjutkan perjalanan dengan rute wangon, bumiayu, ketanggungan, Palimanan, Cikampek dan Jakarta. Siang ini kondisi jalan cukup lancar hanya tersendat bila ada angkot (kalo di Jakarta) yang berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Karena lewat daerah Tonjong yang beberapa waktu lalu sempet dilanda longsor, saat Saya lewati kondisinya sudah bagus walaupun belum rampung 100 %. Nih penampakan yang Saya liat

Pukul 13.05 WIB
Kami berhenti disalah satu masjid di daerah Margasari Ketanggungan, Saya sempatkan untuk menyegarkan diri dan lanjut makan siang.
Kebetulan karena persediaan air minum habis, terpaksa Saya berjalan untuk membeli Air mineral di sebuah warung yang kebetulan berjarak sekitar 150 m dari masjid dan dapet beberapa penampakan duo SJLU

Pukul 13.20 WIB
Kami melanjutkan perjalanan. Oh iya dijalan Saya sempet liat ini nih

karena lewat pejagan jadi sempet liat ini juga nih

Ada satu kejadian yang cukup mengagetkan yaitu saat mobil baru masuk Tol, tanpa disadari oleh sang supir ada lubang ditengah jalan dimana kondisi jalannya agak sedikit naik (posisi jembatan mungkin) jadi si supir sempet melakukan manuver mengerem dan menghindari lubang sehingga kami semua sempet lompat dari kursi. Untungnya kejadian tersebut tidak membuat mobil yang Saya tumpangi bermasalah dan dapat melanjutkan perjalanan.

Sebenernya perjalanan pulang kali ini yang membuat Saya seneng dikarenakan siang hari perjalanannya juga karena Saya juga bisa mengabadikan bus disepanjang perjalanan dari Gombong sampai masuk Tol Cikampek bahkan sampe baterai HP Saya habis (Simpang Jomin).
Di dalam Tol Palikanci Saya sempet liat kecelakaan truk yang terguling di pinggir jalan

Pukul 14.14 WIB
Kami sudah keluar dari tol Palikanci dan menyusuri jalan Pantura Palimanan

Pukul 14.50 WIB
Sempet menyambut kemacetan di Pantura dan Polisi membuka jalan dengan memakai satu lajur kendaraan arah cirebon. Kemacetan terjadi karena sedang ada peningkatan mutu jalan (tertera di papan proyek)

nih kendaraan yang dipakai Polisi untuk membuka jalur.

Pukul 15.05 WIB
Jalan sudah kembali normal, dan mobil Saya sempet beradu kecepatan dengan APV, Avanza dan Freed. Walaupun termasuk mobil tua tapi soal kecepatan cukup menyakinkan. Kalo bus, ngeblong bangat dah.

Pukul 16.04 WIB
HP Saya mati, daya baterainya sudah habis karena sepanjang perjalanan dari TKP untuk foto2 bus. Tapi tenang kebtulan Saya bawa HP satu lagi jadi masih bisa foto2.

Pukul 16.25 WIB
Kondisi langit sudah mulai mendung dan mulai gerimis, tidak lama kemudian Saya aga kesulitan untuk foto2 karena hujan juga sudah mulai deres. Tapi Saya tidak patang arang, walaupun begitu Saya masih dapet foto tapi buram.

Pukul 16.35 WIB
Mobil yang Saya tumpangi mampir di pom bensin, kondisi langit pantura masih mendung bahkan sempet gerimis. Saya sempatkan ke kamar mandi dan cuci muka. Ternyata sang supir sempatkan diri untuk ngopi2, karena Saya sudah membeli minuman botol maka Saya hanya berdiam diri di mobil.

Pukul 16.55 WIB
Saya melanjutkan perjalanan menuju Jakarta, beberapa menit lepas pom bensin keadaan sekitar mulai gerimis bahkan sempet juga turun hujan deres. Tapi itupun tidak lama, kondisi langit mulai cerah walaupun matahari tidak menampakkan dirinya.

Pukul 17.10 WIB
Mobil memasuki jalan Pangulah Cikampek, kondisi jalan mulai tersendat memasuki pertigaan jalan by pass jomin.

Pukul 17.34 WIB
Mobil Saya sudah lepas dari kemacetan dan masuk kejalan by pass jomin, sempet juga tersendat di jalan Cikopo tapi itu sendiri imbas dari arus sebaliknya karena kendaraan yang keluar Tol Cikampek tidak diperkenankan lewat Jalan By Pass Jomin jadi harus lewat Jalan Ir. Juanda dan Jl. Jend Sudirman (flyover Jomin).

Pukul 17.41 WIB
Mobil Saya masuk Tol Cikampek melalui gerbang tol Cikopo. Karena kondisi langit yang mulai gelap dan kecepatan mobil yang meningkat maka Saya putuskan untuk menghentikan aktivitas jepret2 bus, tapi sebelum berhenti sempet jepret2 nih

Pukul 19.10 WIB
Kami akhirnya mendarat dengan selamat.

Tapi tenang, perjalanan ini masih berlanjut ko karena Saya punya rencana di bulan Maret 2013 akan mengulangi perjalanan ini.