29 January 2013

Liburan Menjelang Natal 2012 Bag. 1

Tanggal 21 Desember 2012 lalu, saya melakukan perjalanan dari Jakarta-Magelang-Karanganyar-Jakarta, liburan yang sudah direncanakan sejak lama walaupun sedikit mendadak karena ketika mau beli tiket sudah dapet seat belakang. Sebenernya tidak terlalu senang dapet seat belakang, tapi karena memang waktu beli tiketnya terbilang mepet (kata petugas tiketnya).

Saya mau ceritakan perjalanan saya dan sahabat mulai dari Jakarta-Secang (Magelang) lalu dari Secang-Kr. Anyar (Kebumen) dan Kr. Anyar-Jakarta. Saya mulai kisah perjalanan saya dari Jakarta-Secang.

Jakarta Secang

Liburan yang tadinya hanya iseng belaka, trus pesen tiket untuk keberangkatan dan hampir saja batal karena ada rencana dadakan keluarga yang juga berangkat ke kampung halaman dan minta bareng, tapi karena saya sudah pesen tiket terlebih dahulu maka keluarga memaklumi.
Tiket sudah dipesan sejak tanggal 5 Desember 2012, kalau dipikir lama sekali tgl pesan tiket dan waktu berangkat tapi karena waktu berangkat termasuk peek session jadi harus dipesen jauh-jauh hari.

Penampakan tiketnya :



Karena tujuan awal saya ke Secang (Magelang) dan setau saya dan juga kebetulan yang recomend hanya bus PO. Safari Dharma Raya, maka saya putuskan untuk naik armada ini.

21 Desember 2012
Pukul 13.00 WIB
Karena sudah ijin dengan Bos, sehabis shalat Jumat saya langsung pulang dan begitu sampai dirumah Jakarta langsung diguyur hujan deras. Sambil menunggu hujan reda saya mulai mengepak barang2 yang akan dibawa dan lanjut mandi sambil menunggu sahabat yang akan menemani saya.

Pukul 14.45 WIB
Saya dan kawan paksakan berangkat ke Terminal Lebak Bulus walaupun kondisi diluar rumah sedang gerimis. Pukul 15.00 kami sudah sampai di terminal dan langsung lapor ke agen untuk minta no bus. Ternyata dapet Nopol AA 1661 EY.

Pukul 16.00 WIB
Bus yang kami tunggu belum dateng juga, sementara setelah diperhatikan bus2 yang mau keluar terminal mendapat halangan, yaitu kemacetan Jakarta. Ternyata hujan deras yang turun telah menimbulkan masalah rutin bagi Jakarta yaitu Genangan air, yang pastinya membuat Jakarta macet. Macetnya tidak tangung-tanggung bus2 yang ingin keluar terminal saja harus menunggu lebih dari 1 (satu) jam lebih hanya untuk melewati jalan yang tidak lebih dari 100 meter. Nih penampakan antrian keluar terminal :


Pukul 20.00 WIB
Banyak PO yang tidak masuk ke terminal tetapi karena ada penumpang yang harus diangkut (kaya barang aja diangkut) maka beberapa PO seperti Rosin, Shantika harus menaikkan penumpang dluar terminal bahkan penumpang OBL yang SE harus jalan ke arah Lampu merah Poins Square untuk langsung naik bus tanpa perlu masuk terminal.

Pukul 21.30 WIB
Akhirnya bus yang dinanti datang juga, saya dan penumpang lainya langsung naik dan bus tidak lama berada di terminal. Nih penampakan busnya:


Begitu keluar dari terminal pun bus kami masih terjebak dengan kemacetan tidak biasa di Jakarta, 30 menit setelah kami naik bus baru masuk pintu tol JORR. Di dalam tol laju kendaraan pun masih tersendat dan masih terkena macet dibeberapa titik diantaranya tol Cikunir dan Cikampek (sampai gerbang Cikarang Utama). Karena macet maka saya dan penumpang lainnya banyak yang memutuskan untuk tidur saja.

Perjalanan masih jauh, jadi nanti dilanjut lagi deh. 

No comments:

Post a Comment