09 March 2012

WINDOWS 8 CONSUMER PREVIEW



Windows 8, sudah dapat dipastikan bahwa ini terkait dengan salah satu OS baru dari Windows yang baru diluncurkan tetapi masih dalam bentuk beta. Pertama kali tahu bahwa Windows sudah mengeluarkan Windows 8, saya langsung browsing kesana kemari akhirnya ketemu juga disini.

Tapi link tersebut untuk mereka yang mau instal langsung dari komputer, tapi kalo dalam bentuk iso, disini jadi bisa instal lewat DVD atau UFD.

Awalnya saya agak kesulitan saat mau membuat bootable melalui Flash Disk, setelah dicari ternyata Windows juga punya software untuk membuat bootable melalui USB atau DVD, bisa didownload disini, tapi ada beberapa hal yang perlu di instal juga.

Setelah Windows 8 Consumer Preview terinstal di laptop langsung saya coba, secara keseluruhan tampilan menu dan tools masih sama dengan Windows 7 / Vista, hanya saja tampilan awal yang masih membingungkan karena tidak ada icon "Start" di taskbar jadi harus di cari di pojok kiri bawah baru muncul tampilan 'Start'. Windows juga memaksimalkan sidebar, karena di sebelah kiri akan muncul tampilan tasking yang sudah kita buka dan disebelah kanan akan muncul beberapa icon menu seperti Settings, share, search, dan beberapa icon lainya.

Ketika saya mau shutdown, saya bingung karena tidak ada tombol off yang terlihat, ketika di buka melalui 'Start' tidak ada tombolnya. setelah di buka beberapa icon akhirnya ketemu juga karena icon 'Off' berada di sidebar sebelah kanan layar di icon 'Setting'.

Windows 8 memang masih dalam bentuk beta (consumer preview) sehingga masih akan banyak perubahan bila sudah keluar dalam bentuk full. Tapi cukup senang juga karena sudah bisa mencoba. Bagi yang mau download lebih baik pakai software download manager karena file iso besarnya 2,5 GB.

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment